Rabu, 21 Mei 2014

Nyebut ketika ada Kejadian

Ucapkan "MasyaAllah", ketika melihat atau mengalami hal-hal yg menakjubkan, sebagaimana dijelaskan dlm Surat Alkahfi: 39.

 وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِنْ تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنْكَ مَالًا وَوَلَدًا
Dan aku kira hari kiamat itu tidak akan datang, dan jika sekiranya aku dikembalikan kepada Tuhanku, pasti aku akan mendapat tempat kembali yang lebih baik daripada ini[ - See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/03/tafsir-al-kahfi-ayat-32-46.html#sthash.4GHFDAmO.dpuf
Dan aku kira hari kiamat itu tidak akan datang, dan jika sekiranya aku dikembalikan kepada Tuhanku, pasti aku akan mendapat tempat kembali  yang lebih baik daripada ini[ (Surat Alkahfi: 39)

Dan aku kira hari kiamat itu tidak akan datang, dan jika sekiranya aku dikembalikan kepada Tuhanku, pasti aku akan mendapat tempat kembali yang lebih baik daripada ini[ - See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/03/tafsir-al-kahfi-ayat-32-46.html#sthash.4GHFDAmO.dpuf
Dan ucapkan "Subhanalloh", saat mensucikan Allah dari hal-hal yg tak pantas atau buruk, sebagaimana
dijelaskan dlm Surat Albaqoroh: 166.

إِذْ تَبَرَّأَ الَّذِينَ اتُّبِعُوا مِنَ الَّذِينَ اتَّبَعُوا وَرَأَوُا الْعَذَابَ وَتَقَطَّعَتْ بِهِمُ الْأَسْبَابُ
(Yaitu) ketika orang-orang yang diikuti itu berlepas diri dari orang-orang yang mengikutinya, dan mereka melihat siksa; dan (ketika) segala hubungan antara mereka terputus sama sekali (Surat Al Baqoroh: 166).

Cobalah perhatikan orang-orang di sekitar kita, banyak yg salah dlm penerapan 2 kalimat ini... Ketika mendengar musibahDan aku kira hari kiamat itu tidak akan datang, dan jika sekiranya aku dikembalikan kepada Tuhanku, pasti aku akan mendapat tempat kembali , mereka mengucapkan "MasyaAllah"... Sebaliknya ketika melihat sesuatu yg menakjubkan, mereka mengatakan "Subhanalloh".
Memang dua-duanya bacaan dzikir, tapi alangkah baiknya bila dzikir yg baik tersebut, disertai dg penempatan yg tepat pula.

Mari perbaiki diri menuju yg lebih baik..

وَمَا أَظُنُّ السَّاعَةَ قَائِمَةً وَلَئِنْ رُدِدْتُ إِلَىٰ رَبِّي لَأَجِدَنَّ خَيْرًا مِنْهَا مُنْقَلَبًا
dan aku tidak mengira hari kiamat itu akan datang, dan jika sekiranya aku kembalikan kepada Tuhanku, pasti aku akan mendapat tempat kembali yang lebih baik dari pada kebun-kebun itu".
(QS: Al-Kahfi Ayat: 36)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar