Kamis, 10 April 2014

Jikalau rezeki mulai tersendat

Jikalau rezeki mulai tersendat, maka perbanyaklah mengucapkan istighfar (Astaghfirullahal Adzim), niscaya Allah swt akan meluaskan rezekimu.

(Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra)
 Foto: Jikalau rezeki mulai tersendat, maka perbanyaklah mengucapkan istighfar (Astaghfirullahal Adzim), niscaya Allah swt akan meluaskan rezekimu.

(Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra)
 Mengenai orang-orang yang berada dalam majlis dzikir, Rasulullah bersabda : Jika kalian melewati kebun-kebun surga maka mampirlah di tempat itu! Para sahabat berkata, “Apa yang dimaksud dengan kebun-kebun surga itu wahai Rasulullah?” Nabi bersabda, “Kelompok manusia yang berdzikir. Karena sesungguhnya Allah memiliki malaikat-malaikat yang senantiasa keliling mencari kelompok manusia yang berdzikir dan jika mereka datang ke tempat mereka malaikat itu dan mengitarinya, hadits ini diriwayatkan oleh Ibnu Umar sebagaimana disebutkan oleh An-Nawawi dalam buku Al-Adzkar. Dalam hadits lain disebutkan bahwa Rasulullah bersabda

“Tidaklah sekali-kali sebuah kaum duduk dengan berdzikir kepada Allah kecuali mereka akan dikelilingi malaikat dan akan disirami rahmat dan akan turun kepada mereka ketenangan. Allah akan menyebutkan tentang mereka pada malaikat yang ada di sisi-Nya” (HR. Muslim)

Ini semua menunjukkan bahwa dzikir kepada Allah di rumah kita akan menjadikan malaikat memasuki rumah kita dan akan berada dengan kita. Sebaliknya rumah yang dikosongkan dengan dari dzikir maka malaikat juga akan menjauhinya.

Sementara itu orang yang membaca Al-Quran disebutkan dalam sabdanya : “Sesungguhnya rumah itu akan terasa luas bagi penghuninya, akan datangi malaikat, dijauhi syetan dan akan membanjir pula kebaikan ke dalamnya, jika dibacakan Al-Quran di dalamnya. Sebaliknya, rumah itu akan terasa sempit bagi penghuninya, akan dijauhi malaikat dan akan didatangi syetan serta tidak akan banyak kebaikan di dalamnya, jika tidak dibacakan Al-Quran” (HR. Ad-Darimi).
Awali pmbangunan rumah,mengawali tinggal dan menempatinya dgn Dzikir,Tilawah al-Qur'an,sholawat baik secara berjamaah atau sendiri2 sbgaimana hadits2 diats.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar